Kamis, 01 Desember 2011

Kisah Perjalanan Di desa Panglipuran

Disaat saya melakukan sebuah perjalanan dimana pada saat itu saya mendapatkan tugas dari kampus, untuk mengadakan suatu KKL atau bisa disebut Kuliah kerja Leyeh-leyeh eh salah Kuliah Kerja Lapangan. Di dalam KKL
tersebut saya tertarik pada suatu tempat Di Bali yang terdapat sebuah desa yang indah nan asri, di desa tersebut tidak diperbolehkan kendaraan apapun lewat termasuk sepeda genjot sekalipun. Jadi, jika kita ingin mengelilingi desa tersebut kita hanya diperbolehkan berjalan kaki untuk sampai di rumah-rumah penduduk yang ada di desa tersebut. Bagi penduduk yang memiliki kendaraan apapun telah disediakan tempat tersendiri agar tidak menganggu penduduk yang lainnya. Sungguh saya terkagum melihat tatanan kehidupan di desa tersebut yang sangat bagus.
Rumah-rumah penduduk yang ada disana sudah tersusun secara rapi berdasarkan kepemilikan kelurga, masing-masing keluarga telah disediakan tanah untuk tinggal. Dan disetiap rumah pasti terdapat pintu untuk menuju ke halaman tetangganya. Sungguh menakjubkan kehidupan yang terjadi di desa tersebut. Bahkan penduduk yang ada di desa tersebut menyabut saya dan teman-teman dengan keramahan yang khas dari desa tersebut. Bagi Sobat-sobat bloger yang mau pergi ke bali disarankan untuk mengunjungi desa tersebut untuk menambah sedikit wawasan untuk pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar